Search

STKIP Muhammadiyah Pringsewu Lampung mengutus Tim Prodi PGSD STKIP MPL untuk Mengikuti Kegiatan Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional (PPDN) di Universitas Ahmad Dahlan D.I.Yogyakarta.

D.I.Yogyakarta- STKIP muhammadiyah Pringsewu Lampung mengutus Tim Prodi PGSD STKIP MPL untuk Mengikuti Kegiatan Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional (PPDN)sesuai dengan Surat Perintah Tugas Nomor: 0572/Tgs/II.3/AU/D/2019p, yang bertempat di Universitas Ahmad Dahlan(28/6/2019).

Rangkaian acara Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional ke-5 (PPDN V) di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada tanggal 28 Juni – 1 Juli 2019 diikuti oleh 6 orang perwakilan Mahasiswa PGSD STKIP Muhammadiyah Pringsewu Lampung, terdiri dari 3 orang tim Media Pembelajaran, dan 3 orang Peserta Lomba Tari Kreasi.

Acara tersebut, Diawali dengan Pembukaan dan Sambutan oleh Rektor UAD Dr. H. Kasiyarno, M.Hum dan Kaprodi PGSD Dra. Sri Tutur Marthaningsih, M.Pd, dilanjutkan dengan perlombaan pada hari Kedua, adapun Peserta Media Pembelajaran berjumlah 17 Tim dan Lomba Tari Kreasi berjumlah 9 Tim dari berbagai Universitas ternama seperti UPI, UNP, UAD, UMP, UMS, ULM, UTB, UNISSULA, UNRAM, dll.

Dan Rundown Acara Seminar Nasional pada hari ketiga, ditutup dengan kegiatan field Trip.

Dari Acara tersebut, banyak ilmu dan pengalaman yang diperoleh. Karena mahasiswa dapat saling berbagi pengetahuan dan wawasan dari seluruh wilayah di Indonesia. Mereka berharap dapat dipertemukan kembali pada acara PPDN VI yang rencananya akan diadakan di Universitas Islam Sultan Agung, Semarang pada tahun berikutnya,ujar Yunni Arnidha selaku Kaprodi PGSD STKIP MPL (N.A.H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *