Search

MAHASISWA PGSD STKIP MPL MENGADAKAN BUKA BERSAMA DAN BAKTI SOSIAL DI PANTI ASUHAN

Pringsewu – Himpunan mahasiswa PGSD STKIP MPL mengadakan buka bersama yang diikuti 250 mahasiswa yang terdiri dari semester dua, empat dan enam. Kegiatan ini berlangsung dalam rangka acara ramadhannya PGSD.(29/5/2019)

Acara yang dimulai pikul 15.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB di aula Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Pringsewu Lampung mendapat sambutan antusias dari peserta buka bersama yang dihadiri dosen, mahasiswa, dan tamu undangan. Dalam rangkaian acara, kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Faza Mitakhul Farid selaku ketua umum himpunan mahasiswa PGSD STKI MPL dan diramaikan dengan penceramah oleh Ustad Gustiwa dan dongeng islami persembahan mahasiswa PGSD tingkat dua Nurhasanah Wati.

Acara HIMA PGSD ini diawali bakti sosial dengan menyerahkan sembako dan sejumlah uang kepada panti asuhan. Dana yang depergunakan pada kegiatan ini merupakan hasil infak dan sumbangan dari mahasiswa PGSD dan dosen. Ketua pelaksana mengungkapkan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk melatih empati mahasiswa terhadap masyarakat di lingkungan sekitar dengan saling berbagi dan memberi.

Acara ini merupakan sebagian dari pembelajaran sosial bagi kita untuk berbagi dan menjaga silaturahmi antar keluaraga PGSD dan sesama muslim” ujar koordinator acara ini.

Dalam kesempatan yang sama Riska menjelaskan, bahwa kegiatan di bulan ramadhan ini rutin diadakan oleh pengurus HIMA PGSD sebagai rangkaian kegiatan berbagi sembari menambah ilmu agama melalui buka puasa bersama yang diisi dengan tausiyah dan kajian sebagai kegiatan tahunan.(NAH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *